Yesus Gembala yang Baik.

Sabtu, 04 Juni 2016

Untuk Tetangga Saya


Oleh : Ibu Teresa
(Buku : Kisah Kasih Allah, Alice Gray)

Suatu malam seorang lelaki datang ke rumah kami dan berkata, “Ada sebuah keluarga dengan delapan anak. Mereka belum makan selama beberapa hari.” Saya pun membawa sedikit makanan dan pergi ke sana.
                Ketika akhirnya saya sampai ke rumah keluarga itu, saya melihat wajah-wajah bocah kecil yang muram karena kelaparan. Namun, tak tampak derita atau kesedihan di wajah mereka, yang tampak hanya rasa sakit yang mendalam karena lapar.
                Saya memberikan nasi kepada Ibu mereka. Namun, ia malah membaginya menjadi dua, dan ke luar rumah sambil membawa setengah bagian nasi itu. Ketika ia kembali, saya bertanya,”Ibu dari mana?” Ia menjawab dengan lugu,”Ke rumah tetangga saya, mereka juga lapar!”

                ... Saya terkejut bukan karena ia memberikan nasi itu, karena orang miskin biasanya justru sangat dermawan, tetapi karena ia tahu bahwa tetangganya juga lapar. Padahal, lazimnya kalau kita menderita, kita menjadi begitu memusatkan perhatian pada diri sendiri sehingga tak sempat lagi memikirkan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar