Yesus Gembala yang Baik.

Minggu, 04 November 2012

Apa Kamu Sudah Diselamatkan?

Manna Surgawi 301212

Sebagian besar penduduk dunia tahu tentang kisah kapal Titanic. Tetapi, seberapa banyak orang yang tahu tentang John Harper? Padahal, dia merupakan pahlawan kebenaran di tengah tenggelamnya kapal Titanic.

John Harper lahir 29 Mei 1872. Maret 1886, ketika usianya 13 tahun, Harper memutuskan untuk sungguh-sungguh menerima Yesus. Dia mulai berkhotbah saat berusia 17 tahun dengan pergi ke jalan-jalan di desanya. Ketika ada yang bertanya tentang doktrin yang dia ajarkan, Harper menjawab,”Firman Tuhan!” Lima tahun kemudian, Harper dipanggil oleh Rev. E.A. Carer dari Pelopor Misi Baptis di London, Inggris. Tidak lama setelah itu, John Harper memulai gereja sendiri. Gereja itu sekarang dikenal sebagai Harper Memorial Church. Ada satu hal yang perlu kita perhatikan dalam perjalanan hidup Harper, yaitu berhubungan dengan kecelakaan yang dia alami. Ketika berusia 2,5 tahun, dia hampir tenggelam saat jatuh ke dalam sumur, tetapi ditolong oleh ibunya. Pada usia 26 tahun, dia tersapu ke laut oleh arus balik dan hampir tidak selamat. Pada usia 32 tahun, dia menghadapi kematian karena bocornya kapal yang dia tumpangi di Laut Mediterania. Ternyata, peristiwa-peristiwa itu merupakan perisapan bagi dia untuk menghadapi peristiwa yang menggoncang dunia yang akhirnya merenggut nyawanya, yaitu tenggelamnya kapal Titanic.

Pada malam 14 April 1912, kapal Titanic berlayar di perairan laut dingin. Pukul 11:40 kapal itu menabrak gunung es. Saat itu Harper dan Nana, putrinya yang berusia 6 tahun ada di kapal itu. Dia berhasil menyelamatkan  putrinya dengan menaikkannya ke sekoci. Sementara dia sendiri terjatuh ke laut. Di sampingnya ada seorang pemuda yang berpegangan pada puing-pung dan terlihat sangat bingung. Harper bertanya, “Apakah kamu sudah diselamatkan?” Pemuda itu menjawab, “Belum.: Harper berusaha membawa pemuda itu kepada Kristus, tetapi dia tidak bersedia. Harper melepas jaketnya dan melemparkannya ke pemuda itu sambil berkata,”Kamu lebih membutuhkannya.” Lalu dia menjauh dari pemuda itu untuk mendekati yang lainnya. Beberapa saat kemudian, dia mendekati pemuda itu lagi dan berhasil membawanya kepada Kristus. Beberapa orang bisa diselamatkan dari kecelakaan maut itu dan salah satunya adalah pemuda tersebut. Sementara itu, Harper tewas tenggelam. Empat tahun kemudian, pemuda itu bersaksi tentang usaha Harper untuk menyelamatkan orang-orang. Tetapi, karena airna dingin luar biasa, dia mengalami kesulitan untuk berenang dan akhirnya tenggelam. Kata-kata terakhir yang dia ucapkan adalah,”Percayalah kepada Tuhan Yesus dan kamu akan diselamatkan.”

“Apakah kamu sudah diselamatkan?” Kiranya kita dimampukan untuk bisa membawa pertanyaan ini kepada orang lain dan berusaha membawa mereka kepada Kristus. Kita minta bimbingan Tuhan supaya kita bisa melakukannya dengan hikmat dariNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar