Yesus Gembala yang Baik.

Sabtu, 08 Desember 2012

Anjing Yang Setia Berbakti di Gereja

Ada seorang wanita yang berkobar imannya sesudah ia diselamatkan oleh Tuhan Yesus. Nyonya ini ingin sekali agar suaminya juga menerima Yesus sebagi Juruselamat, namun ia selalu mengeraskan hati. Sekalipun demikian nyonya ini terus berdoa untuk keselamatan jiwa suaminya.
                Keluarga ini memelihara seekor anjing yang sangat mereka sayangi. Setiap minggu, kalau nyonya itu pergi ke kebaktian di gereja, anjing itu ikut dan duduk di bawah bangku hingga kebaktian selesai. Hal ini terjadi tiap-tiap minggu.
                Kemudian terjadilah hal yang menyedihkan. Nyonya ini meninggal dunia. Selain suami itu merasa sedih, anjing mereka pun merasa kehilangan majikannya. Sesudah kematian nyonya itu, tuan ini memperhatikan bahwa sudah beberapa hari Minggu anjing kesayangan mereka menghilang di waktu pagi dan baru kembali beberapa jam kemudian. Oleh karena ingin mengetahui ke mana anjing itu pergi, tuan ini membuat keputusan untuk mengintai kejadian aneh itu. Diam-diam ia mengikuti anjing itu. Di tengah jalan anjing itu melihat majikannya, lalu dengan gembira  ia berjalan terus, hingga mereka tiba di pintu gereja pada waktu baru ada satu-dua orang yang sudah duduk di dalam. Anjing itu menuju tempat di mana nyonya majikannya selalu duduk, diam di bawah bangku. Tuan ini duduk juga, dengan maksud untuk mengawasi anjing kesayangannya itu.
                Akan tetapi ketika Firman Tuhan diberitakan, Roh Kudus telah bekerja di dalam hati tuan itu, sehingga ia bertoba dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Ia sangat terharu, karena pada hari itu doa istrinya telah dikabulkan. Dan Tuhan telah memakai kesetiaan anjing mereka untuk membawanya ke gereja.

“Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.” Kisah 16:31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar