Yesus Gembala yang Baik.

Sabtu, 08 Desember 2012

Ujian Yang Kecil Saja

Pada suatu hari seorang kondektur bis kota memberikan uang kembali yang berlebih kepada seorang pendeta muda. Sesudah menerima uang kembali dan menghitung apakah benar jumlahnya, diketahuilah bahwa uang kembali itu terlalu banyak. Untuk beberapa saat ia merasa bingung akan apa yang harus diperbuatnya: mengembalikan yang lebih itu kepada kondektur, atau membiarkan saja? Peperangan batin itu dapat diatasinya, lalu ia mengatakan kepada kondektur tersebut bahwa ia telah memberi terlalu banyak uang kembali.
                Kondektur itu memandang muka pendeta muda itu lalu berkata : “Saya telah hadir dalam kebaktian malam tadi dan mendengar khotbah yang dibawakan oleh tuan. Tadi saya sengaja berbuat hal itu, mengembalikan lebih dari jumlah yang seharusnya saya berikan hanya untuk mengetahui apakah tuan sendiri berbuat apa yang tuan khotbahkan dari atas mimbar.”
                Muka pendeta muda menjadi merah sedikit, namun hatinya dipenuhi dengan damai oleh karena ia telah menang dalam menghadapi ujian yang kelihatan seolah-olah kecil saja.

“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia” (Yak 1:12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar