Yesus Gembala yang Baik.

Kamis, 29 November 2012

Berawal dari Tengah Hutan

360 Reflections of Life (Kisah-Kisah Kehidupan yang Meneduhkan Hati)
Sidik Nugroho

Seorang pemuda, anak orang kaya, terperosok dalam kubangan lumpur. Seorang pemuda lainnya – yang miskin – menolongnya. Mengetahui hal itu, ayah si pemuda kaya hendak memberi pemuda miskin yang menolong anaknya itu imbalan. Namun, pemuda miskin itu menolaknya.
                Seiring berjalannya waktu, pemuda kaya itu lantas menolong pemuda miskin yang pernah menyelamatkannya dari kubangan lumpur. Tak tanggung-tanggung, ia membantu pemuda miskin itu hingga menjadi seorang dokter yang ternama. Pemuda kaya itu lantas menjadi Perdana Menteri di Inggris.
                Pemuda miskin yangmenjadi dokter itu bernama Alexander Flemming, penemu penisilin yang terkenal itu. DI kemudian hari, penisilin yang ditemukannya itulah yang menyelamatkan Winston Churchill – pemuda kaya yang pernah diselamatkannya – ketika ia terluka di medang perang.
                Kita yang selama ini enggan menolong sesame, sebaiknya mulai berpikir kembali tentang sikap tersebut. Renungkanlah : jika Alex tidak menolong Winston, mana mungkin ia tidak memiliki kesempatan untuk menjadi seorang dokter. Dan, itu juga berarti bahwa besar kemungkinan ia tidak akan menemukan penisilin. Dan seterusnya. Kecelakaan yang dialami Winston dan keputusan Alex untuk menolongnya telah mengubah diri mereka – bahkan mengubah hidup banyak orang.
                Selama ini, kita mungkin tidak mendapatkan balasan dari orang yang kita tolong. Namun, ingatlah bahwa semua perbuatan baik tak pernah berakhir sia-sia. Yakinlah, suatu saat, kita pasti akan menuai apa yang kita tabur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar