Yesus Gembala yang Baik.

Kamis, 29 November 2012

TAK PERLU MENUNGGU KAYA

360 Reflections of Life (Kisah-Kisah Kehidupan yang Meneduhkan Hati)
Sidik Nugroho

Hamba Tuhan ini hidupnya sangat bersahaja. Ia tinggal di daerah Depok, Jawa Barat (pinggiran Jakarta). Setiap minggu ia memberi makan orang-orang lapar sebuah kawasan kumuh dengan menggunakan sepeda motor.
Suatu ketika, seorang pria mengetahui kegiatan yang kerap dilakukan oleh hamba Tuhan itu. Ia menghampirinya, dan mengajaknya berbicara. Ia hendak memberi hamba Tuhan itu mobil, yang sekiranya akan memudahkan pelayanannya. Tentu saja, hamba Tuhan itu merasa kaget, dan sekaligus juga tak yakin. Ia bimbang merespon niat pria tersebut. Namun, entah mengapa, hamba Tuhan itu sempat memberikan nomor rekeningnya.
Dan tak lama setelah itu….. rekeningnya bertambah dengan uang kiriman sebesar 1 miliar lebih! Awalnya, ia kebingungan dengan apa yang harus dilakukannya dengan uang tersebut : membeli mobil, rumah, atau….?
Akhirnya hamba Tuhan itu memutuskan untuk membeli tanah yang cukup luas dari seorang Pak Haji, yang hatinya tersentuh ketika mengetahui bagaimana ia memperoleh uang tersebut dan bahwa ia hendak membangun panti asuhan di tempat tersebut. Bahkan, dengan berlinang air mata, Pak Haji itu berkata,”Pak, jangan hanya membangun panti asuhan saja. Sekalian, Pak. Mari kita bangun gereja! Saya akan uruskan izinnya!”
Kini, hamba Tuhan yang bersahaja itu tinggal dip anti asuhan dan di gereja itu. Ia asuh anak-anak yyang kurang beruntung. KepadaNya Tuhan percaya – anak-anak dan uang dipercayakan kepadaNya. Mari kita belajar bahwa sesungguhnya selama kita memiliki hati yang berbelas kasih dan kerinduan untuk memuliakan namaNya, kita tak perlu menunggu kaya untuk berbagi dengan sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar