Yesus Gembala yang Baik.

Rabu, 21 November 2012

Keputusan yang Mengharukan

Unknown

Di saat harga es krim sedang murah, seorang anak berumur sepuluh tahun memasuki kedai kopi di suatu hotel dan duduk di salah satu meja. Tak lama kemudian seorang pelayan datang dan memberikan segelas air putih untuknya.
“Berapa harga satu cup es krim sundae?” tanya sang anak.
“Lima puluh sen,” jawab pelayan singkat
Sang bocah mengeluarkan uang receh dari sakunya dan mulai menghitungnya, sebelum ia bertanya lebih lanjut,”Berapa harga satu cup es krim polis – tanpa coklat?”
Sementara itu beberapa pengunjung sudah menunggu si pelayan untuk mendapatkan pelayanan. Dengan tidak sabar ia menjawab si anak,”Tiga puluh lima sen.”
Si anak kembali menghitung uang receh yang dimilikinya sebelum ia memesan satu cup es krim polos. Dengan kesal dan tidak sabar si pelayan menyediakan es krim pesanan si anak, meletakkannya di meja dan pergi.
Si anak menghabiskan es krim nya, lalu membayar di kasir dan pergi. Ketika sang pelayan kembali dan mulai melap meja, hatinya terhenyak ketika dilihatnya kumpulan uang receh : 2 uang logam lima sen dan 5 ulang logam satu sen, ditinggalkan si anak dengan rapi sebagai tip si pelayan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar