Yesus Gembala yang Baik.

Jumat, 10 April 2009

HADIAH LULUS UJIAN - Readers' Digest


Komedian, David Brenner, berasal dari keluarga miskin. Ketika ia berhasil dalam ujian akhir di Sekolah Menengah Umum, ia diberi hadiah yang tak terlupakan.”Beberapa teman saya menerima hadiah berupa pakaian baru, dan yang kaya mendapat mobil baru”, kenangnya. ”Setelah saya menerima ijazah, ayah saya mendekat dan mengucapkan selamat kepada saya, dan memasukkan tangannya ke dalam sakunya lalu mengeluarkan sesuatu. Saya mengulurkan tangan , membuka telapak, dan membiarkan ayahku menaruh hadiah itu ke dalam telapak tanganku – sebuah logam lima ratus rupiah!Kemudian ia mengatakan kepadaku, ”Belilah sebuah surat kabar dengan logam itu. Bacalah setiap kata yang ada di dalamnya. Kemudian bukalah halaman kolom iklan dan temukanlah pekerjaan untuk dirimu. Ceburkanlah dirimu ke dalam dunia. Sekarang, semuanya milikmu.””Saya selalu berpikir bahwa itulah sebuah lelucon yang paling lucu yang pernah dipertontonkan ayah kepada saya, hingga beberapa tahun lalu di Angkatan Bersenjata, saya duduk di sebuah ruangan kecil memikirkan keluarga dan kehidupan saya. Di situlah saya kemudian menyadari bahwa teman-teman saya telah menerima HANYA mobil baru, atau HANYA pakaian baru. Ayah saya telah memberi saya seluruh dunia. Adakah pemberian yang lebih besar daripada itu?”


Dipungut OPH dari buku

1.500 Ceritera BermaknaFrank Mihalic, SVD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar