Yesus Gembala yang Baik.

Rabu, 08 April 2009

MENANTI DENGAN SABAR - DR. JENNY WONGKA


Pengantar
”Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” (Yes 30:15). Inilah hal yang tepat seperti nasihat pemazmur kepada kita,”Berdiam dirilah di hadapan Tuhan dan nantikanlah Dia!” Dr. Irving West, yang dikenal sebagai a man of great wisdom menasihati seorang wanita muda yang menghadapi krisis hidup dan berharap mendapat jalan keluar yang terbaik, “Saya tidak dapat memberitahukan kepada Anda apa yang harus Anda lakukan. Namun satu hal yang dapat Anda lakukan kini adalah nyalakanlah lilin kesabaran Anda dan berjalanlah di dalam terangnya.”

Fitnah nan Keji
Seorang Kristen Jerman bernama Heinrich Suso, yang dikenal sebagai orang kudus, seorang yang menjalin relasi intim dengan Tuhan. Suatu hari ujian besar menimpa dirinya bagaikan halilintar yang mengguncang bumi. Datanglah seorang wanita muda dengan menggendong bayi mungil di tangannya, dan menyerahkan bayi itu kepada Suso sambil berkata,”Ini kepunyaan Anda, dan Andalah bapak bayi ini!” Wanita itu segera pergi dan tidak pernah muncul lagi! Berita adanya bayi milik Suso ini tersebar luas dengan sangat cepat. Tiap hari Suso menghadapi cibiran bibir orang. “Inikah orang saleh? Orang saleh yang diam-diam mempunyai bayi?”
Suso berseru kepada Tuhan di tengah fitnahan ini,”Apa yang harus kuperbuat,ya Tuhan?” Allah menjawabnya, “Lakukan apa yang Kukatakan kepadamu. Menderitalah karena dosa yang diperbuat oleh orang lain dan tidak perlu membela diri dengan sepatah kata pun.” Ia kembali ke rumah dan memelihara bayi mungil ini. Allah tidak pernah melupakan dia! Tiba-tiba suatu hari ibu bayi itu muncul lagi di depan pintunya dan berkata,”Saya ingin bayi saya kembali!” Wanita itu menyampaikan permintaan maaf atas kebohongannya yang mengatakan bahwa Suso adalah ayah bayi itu. Allah telah bertindak memulihkan nama baik hambaNya, sebab ia bersabar menantikan tindakan Allah.

Renungan
Hikmat .manusia berkata,”Berusahalah sendiri, cepatlah bertindak sebelum terlambat. Segeralah meminta pertolongan orang lain. Lakukan sesuatu, apa saja!” Namun hikmat Allah akan berkata,”Berdiam dirilah di dalam Tuhan, nantikanlah Dia dengan sabar.”

Dipungut OPH dari Buku
Berjalan bersama Allah
Dr. Jenny Wongka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar