Yesus Gembala yang Baik.

Rabu, 08 April 2009

Pengampuan - William Barclay


Seorang gadis sedang dirawat selama beberapa bulan karena menderita anemia, namun tidak ada kemajuan berarti. Dokter yang merawatnya memutuskan untuk mengirimnya ke sebuah sanatorium yang jauh letaknya.
Hal pertama yang dialaminya di sana, ialah pemeriksaan fisik yang lengkap. Dokter pemeriksa fisiknya menemukan bahwa kondisi darahnya terhitung sangat normal. Dokter tersebut melakukan pemeriksaan ulang dan ia tidak yakin pada apa yang dilihatnya. Maka ia memanggil gadis itu dan menanyakan kepadanya,”Adakah sesuatu yang luar biasa terjadi dalam hidupmu semenjak pemeriksaanmu yang terakhir?”
“Ya”,katanya. “Sekonyong-konyong saya dapat mengampuni seseorang yang membuat saya sangat menderita suatu dendam yang membara sepanjang hidup kepadanya. Pada saat itu, saya merasa ada perubahan menyeluruh dalam diriku.”
Maka sekarang dokter memahami persoalannya. SIkap batin gadis itu telah berubah, dan kondisi darahnya pun dengan sendirinya berubah.
Marah terhadap seseorang dapat menjadi kebodohan, karena yang lain mungkin tidak menyadari sama sekali kebencianmu itu. Maka, satu-satunya yang paling disakiti adalah diri kita sendiri.

Dipungut dari buku
1500 Ceritera Bermakna
Frank Mihalic, SVD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar