Yesus Gembala yang Baik.

Jumat, 10 April 2009

TINDAKAN RAHASIA - Donald E. - Vesta W Mansell


Pengantar
Sir Ernest Shackleton, seorang penjelajah Antartika yang terkenal dari Inggris, suatu kali ditanya tentang saat paling buruk yang dialaminya di benua yang beku tersebut. Orang mungkin mengira ia akan bercerita tentang badai salju kutub yang dahsyat, tetapi tidak. Sebaliknya, ia mengatakan bahwa saat paling buruk datang suatu malam ketika ia dan anak buahnya berkerumun di sebuah gubuk darurat dan bekal yang terakhir sudah dibagikan! Hal ini berarti bila badai tidak juga reda maka hari berikutnya mereka akan kelaparan dan selanjutnya tanpa adanya pertolongan dari luar berarti ajal pun menjelang.

Tindakan Rahasia
Setelah semua anak buahnya mendengkur, Shackleton tetap terjaga, matanya setengah terpejam. Tiba-tiba ia melihat gerakan sembunyi-sembunyi dari salah seorang anak buahnya. Sambil memicingkan mata ke arah pria tadi, ia melihatnya diam-diam menggapai ke salah satu pria yang lain dan melepaskan tas biskuit dari ranselnya.
Shackleton terkejut! Sampai detik itu ia telah mempercayakan nyawanya kepada pria itu. Sang bawahan telah dipercaya memegang seluruh perbekalan. Sekarang ia menjadi ragu-ragu. Tindakan anak buahnya sangat mencurigakannya dan mengarah kepada pencurian.
Namun kemudian, saat ia memperhatikan, ia melihat pria itu membuka tas biskuitnya sendiri. Lalu ia mengeluarkan potongan makanannya yang terakhir, diam-diam menaruhnya dalam tas pria tadi, dan mengembalikannya ke ranselnya!
Saat Shackleton menceritakan kisah tadi, ia berkata,”Saya tak berani menyebutkan nama pria itu kepada kalian. Saya rasa tindakannya adalah rahasia antara dirinya dan Allah.” Anak buahnya memang luar biasa. Memberi tanpa terlihat orang lain. Kalau Shackleton memberitahunya berarti ia membuat niat baik anak buahnya tidak tersampaikan!

Dipungut OPH dari buku
It's Your Time To Shine!
Alice Gray

Tidak ada komentar:

Posting Komentar