Yesus Gembala yang Baik.

Jumat, 10 April 2009

ORANG PENTING - Kendra Smiley


Sahabat
Jane dan Kendra telah menjadi teman karib sejak berusia 4 tahun. Mereka berdua tinggal bertetangga dan tumbuh bersama hingga dewasa.
Saat masih kecil, keduanya hampir selalu makan siang bersama. Ibu mereka bahkan mengijinkan keduanya menikmati sajian utama di rumah salah seorang dari mereka dan pencuci mulutnya di rumah yang lain. Keduanya selalu meneliti daftar menu di rumah masing-masing, lalu saling memberitahu hasil penelitan masing-masing.
Keduanya berjalan-jalan, bersepeda, dan akhirnya bermobil bersama-sama ke sekolah hampir setiap hari selama tiga belas tahun, dan mendapat guru yang sama sejak duduk di Taman Kanak-Kanak hingga kelas enam. Kendra lahir pada tanggal 22 Pebruari.

Ulang Tahun Orang Penting
Di awal Pebruari , ketika keduanya duduk di kelas satu, guru di kelas sedang membahas sepintas lalu mengenai kejadian-kejadian yang akan datang. Ada hari Valentine, begitu kata sang guru dan ulang tahun dua orang penting. “Tahukah kalian siapa mereka?” tanya sang guru. Seorang murid langsung menyebut nama Abraham Lincoln, namun semua murid tidak tahu siapa orang yang satunya lagi. Lalu sekonyong-konyong , Jane mengacungkan tangan. “Ya?” tanya guru kami. “Kendra lahir pada bulan Pebruari,” kata Jane dengan bangga.
Fakta bahwa Jane yakin telah menyebutkan nama seorang penting yang lahir pada bulan Pebruari dan menjawab pertanyaan sang guru, memberikan gambaran tentang arti sebuah persahabatan.
Seorang sahabat selalu mengingat persahabatannya. Ia mengingat hal-hal yang penting dalam kehidupan sahabatnya. Tidak semua orang punya sahabat. Sungguh beruntung kalau kita memiliki seorang sahabat. Namun demikian seorang sahabat pun bisa suatu kali meninggalkan kita. Hanya ada satu Sahabat Sejati. Ia tidak pernah meninggalkan kita. Ia lah Yesus Kristus! Maukah kita menerimanya sebagai Sahabat kita? Ia selalu mengetahui yang terbaik untuk kita.

Dipungut OPH dari Buku
The Right Choice
Kendra Smiley

Tidak ada komentar:

Posting Komentar