Yesus Gembala yang Baik.

Selasa, 07 April 2009

Hyde Si Pendoa




Dahulu di India, ada seorang Kristen yang sangat saleh bernama Hyde. Ia menggunakan waktunya berjam-jam untuk berdoa setiap harinya, sehingga orang menyebutnya Hyde si pendoa. Sebagai seorang yang sangat tekun berdoa, namanya sangat terkenal bukan saja di India, tetapi di seluruh dunia.
Pada suatu hari, seorang tokoh Kristen dari luar kota datang mengunjungi Hyde, dan ia diperkenankan masuk ke dalam ruangan di mana Hyde sedang berdoa. Orang ini berpikir : “Ah... sebentar lagi aku pasti akan mendengar doa paling indah dari kata-katanya.” Ketika ia masuk ke dalam ruangan itu, ia memang melihat Hyde sedang berdoa dengan penuh kesungguhan, dan ia juga ikut berlutut di sebelah Hyde. Tetapi ia tidak mendengar Hyde mengucapkan sepatah katapun.... setelah ditunggu 5 menit, yang keluar dari mulut Hyde hanyalah kata “Yesus”. Lima menit kemudian, nama Yesus disebut lagi.... dan tidak berapa lama kemudian kembali Hyde kembali mengucapkan nama terindah itu : “Yesus”.
Apa yang terjadi? Tokoh Kristen yang berdoa di sisi Hyde itu menceritakan bahwa ketika Hyde menyebut nama Yesus sampai 3 kali, ruangan itu dipenuhi dengan kuasa Allah sedemikian rupa, sehingga tubuhnya terasa hampir terangkat dari lantai!
Doa adalah nafas kehidupan orang-orang Kristen. Sebagaimana tanpa nafas tubuh kita akan mati, demikianlah tanpa doa, kerohanian kita akan merana. “Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang kudus” (Ef 6:18).

Dipungut OPH dari buku
Embun Surgawi
Pdt. Ishak Sugianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar